Senin, 15 Agustus 2011

PUTUS CINTA

Bagi beberapa orang, memulai sesuatu yang baru rasanya seperti baru saja putus cinta. Sepertinya kalau sendiri itu kok susah ya mau memulai atau menjalani hidup. :p saya kok lebay ya hihih. Seperti saya sebutkan tadi, mungkin ini dialami oleh beberapa orang, termasuk saya dulu pernah mengalami hal ini saat harus memilih satu hal penting semasa saya kuliah dulu.

Hmm.. tapi apa iya sesuatu yang baru itu berat dan gak bisa Anda jalani? Bisa kok, Anda bisa lakukan apa saja yang Anda rencanakan. Yang penting buat perencanaan yang matang. Salah satu teman baik saya sedang mendapatkan kesempatan promosi, dan dia justru ragu bisa tidak menjalani tanggung jawab baru itu. Ini wajar dan 100% normal, bahwa hal yang baru artinya kita harus adaptasi lagi. Tapi taruhlah hanya 3 bulan batas paling lama kita untuk menyadari 'sesuatu' itu pas atau tidak untuk kita.

Yang terutama adalah fokus. Ingat ya, fokus. Sekali lagi fokus. Saya belajar di ratusan kali hal yang saya jalani selama ini, fokus adalah kunci utama menuju kesuksesan kita. Kesampingkan hal - hal pribadi jika Anda ingin meraih mimpi. Sama halnya jika Anda memiliki sendiri suatu unit usaha, Anda harus bisa fokus pada unit usaha Anda, dan bukan justru memilah ini masuk kantong sendiri, ini masuk kantor, eh ini kantong sendiri juga... Jika seperti itu usaha yang Anda jalani selama ini, artinya Anda belum layak memimpin suatu usaha. Masih ada jalan kok, Anda bisa mengambil paket waralaba dari berbagai perusahaan yang saat ini tinggal pilih yang Anda suka. Dengan mengambil waralaba, Anda tidak perlu diribetkan dengan hal - hal mendetil untuk pengembangan usaha. Tim manajemen dari pemilik waralaba akan mengelola semua untuk Anda. Anda sebaiknya juga memilih paket waralaba yang apakah memerlukan keterlibatan Anda sebagian atau yang murni tinggal invest modal saja. Ingat, sesuaikan dengan kemampuan Anda sendiri agar tidak putus cinta di tengah jalan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar